PLN Promosikan Mobil Listrik Hyundai ke Bupati
PLN Promosikan Mobil Listrik Hyundai ke Bupati
Media Name :
Pos Kota
Publish Date :
Saturday, 04 December 2021
News Type :
Article
Section/Rubrication :
Bodetabek Plus
News Page :
9
News Size :
450 mmk
News Placement :
Front Cover Page
News URL :
-
Journalists :
yusuf permana
Mindshare :
Ketenagalistrikan
Tonality :
Neutral
Topic :
Mobil Listrik
Ads Value :
13,500,000
PR Value :
40,500,000
Media Score :
-
Media Tier :
-
Resources
  1. Irwanto Wahyu Kusumo - Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan
  2. Iti Octavia Jayabaya - Bupati Lebak
LEBAK (Poskota) - Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Selatan Irwanto Wahyu Kusumo dengan jajarannya nampak mendatangi kantor Bupati Lebak, Rangkasbitung, Jum’at (3/12/2021).

Kedatangan Irwanto dengan jajarannya itu tidak dengan tangan kosong, namun juga dengan membawa sebuah mobil listrik berwarna biru.

Manager muda ini memperkenalkan mobil listrik merek Hyundai Kona Electic dan motor listrik kepada Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Irwanto menjelaskan bahwa mobil keluaran Korea Selatan itu sendiri memiliki kapasitas baterai sekitar 39,2kWh, yang mana dengan kapasitas baterai penuh mobil listrik ini dapat menempuh jarak hingga 305 Kilometer.

“Kami ingin perkenalkan kepada masyarakat Kabupaten Lebak yang mana pertamanya kepada Bupati Lebak tentang life style dimasa depan. Kebetulan kita memiliki 1 unit mobil, sehingga kami ingin Bupati Lebak melakukan test drive dan juga membantu memperkenalkan tentang life style dimana depan ini kepada masyarakat,” kata Irwanto saat ditemui.

SmRamah Lingkungan

Menurutnya, mobil listrik ini sendiri sangatlah ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi udara dan sangatlah murah dibandingkan harus menggunakan-bahan bakar fosil seperti bensin.

“Jika kita rupiahkan maka 39 kWh itu setara dengan Rp56 ribu. Segitu bisa menempuh jarak hingga 305 Kilometer. Jika kita bandingkan dengan menggunakan bensin seperti pertalite yang mana jarak 305 Kilometer itu membutuhkan 30 liter. Yang kita rupiahkan Rp7.500 dikali 30 liter itu sekitar Rp225 ribu,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku sangat tertarik untuk memiliki mobil keluaran korea selatan itu. Ketertarikannya itu disampaikan setelah dirinya mencoba mengendarai sendiri mobil listrik itu dengan memutari kantor Pendopo dan Alun-alun Rangkasbitung.