TRAC Menjadi Perusahaan Penyewaan Electric Vehicle Pertama di Indonesia
TRAC Menjadi Perusahaan Penyewaan Electric Vehicle Pertama di Indonesia
Media Name :
Bisnis Indonesia
Publish Date :
Friday, 03 December 2021
News Type :
Article
Section/Rubrication :
Editors Choices
News Page :
4
News Size :
855 mmk
News Placement :
Inside Page
News URL :
-
Journalists :
Adv
Mindshare :
BLU & Umum
Tonality :
Neutral
Topic :
-
Ads Value :
106,875,000
PR Value :
320,625,000
Media Score :
-
Media Tier :
-
Resources
  1. Halomoan Fischer - Chief Operating Officer
JAKARTA - TRAC, merupakan salah satu anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang bergerak di bidang jasa solusi transportasi dan berada di bawah naungan Astra, menambah produk layanannya dengan menyewakan Electric Vehicle (EV) di Nusa Dua, Bali sejak Maret 2021. Penambahan layanan ini ditujukan agar dapat memberikan pengalaman yang lebih bervariatif kepada para pelanggan, terutama masyarakat di Bali dalam bermobilitas melalui mobil-mobil elektrik yang dapat disewa melalui TRAC.

Chief Operating Officer Halomoan Fischer mengatakan, TRAC sebagai car rental terpercaya mencoba mengambil peran dalam meningkatkan kualitas hidup dan melestarikan lingkungan serta mendukung pemanfaatan kendaraan elektrik melalui penyewaan EV. "Sampai saat ini antusiasme terhadap EV ini cukup baik dan lumayan menarik perhatian turis. Banyak dari mereka yang ingin menikmati keindahan dan kelestarian Bali dengan mobil listrik yang tentunya ramah lingkungan," ujarnya.

Sejak layanan EV ini diluncurkan ada kenaikan penggunaan dari April 2021 sampai bulan Juni 2021. Namun, Fischer mencatat ada sedikit penurunan pada bulan Juli-Agustus 2021 dikarenakan kebijakan PPKM. Dengan adanya relaksasi kebijakan PPKM terutama di Jawa Bali saat ini, membuat tren peminat layanan tersebut kembali meningkat.

"Hampir semua kabupaten kota di Jawa Bali memiliki penanganan Covid-19 yang semakin membaik. Rata-rata sudah di PPKM level 1-2. Saat ini turis lokal juga mulai banyak, terlebih lagi saat ini Bali sudah dibuka untuk wisatawan mancanegara. Kami optimistis mendekati momen akhir tahun pengguna layanan akan terus meningkat," kata Fischer.

TRAC menyediakan beberapa jenis armada di antaranya Toyota COMS untuk area pelayanan Nusa Dua, Tanjung Benoa, Jimbaran dan sekitarnya. Toyota CPod melayani area Nusa Dua, Tanjung Benoa, Jimbaran, Sawangan, Uluwatu dan sekitarnya serta Toyota Prius yang area pelayanannya lebih luas karena type unit hybrid.

TRAC berencana untuk melakukan kerja sama dengan hotel/mall/resto diarea Kuta, Seminyak, Canggu sebagai sub outlet dan shelter untuk charging station serta mengkaji beberapa daerah destinasi wisata yang bisa sesuai dengan spesifikasi tipe unit COMS dan CPod.

Fischer mengatakan, rencananya TRAC akan menyediakan layanan penyewaan EV ini tidak hanya di Bali, tapi juga di destinasi wisata prioritas lainya seperti Danau Toba dan Mandalika. "Ini masih kami kaji terus. Namun kami berkomitmen mendukung sektor pariwisata tanah air melalui layanan EV yang ramah lingkungan," jelas Fischer.

Untuk mengakses layanan EV, ada beberapa cara yang dapat dilakukan dengan mudah seperti secara online melalui aplikasi TRACtoGO, mendatangi outlet di Nusa Dua, tepatnya di depan Bali Collection dan juga di beberapa touch point lainnya yang mudah diakses konsumen seperti di bandara, hotel atau langsung ke kantor cabang TRAC di JI By Pass Ngurah Rai, Kelan Tuban, Jimbaran.

Informasi lebih lanjut terkait layanan EV ini juga dapat menghubungi 0811-3943-488 pada office hour 08.00-19.00 Wita atau Customer Center TRAC di 1500-009. (Adv)